Selasa, 11 Oktober 2016

makanan favorit jokowi

Sebagai sosok nomor satu di Indonesia, segala sesuatu yang berhubungan dengan bapak Presiden Jokowi selalu menarik untuk dibahas. Untuk soal selera makanan, Presiden kita yang satu ini rupanya suka banget sama makanan yang Indonesia banget loh! Bahkan bisa dibilang termasuk sangat sederhana. Memang deh, President Indonesia kita kali ini merakyat banget! Mulai dari nasi Padang, hingga makanan-makanan asal Solo menjadi favorit bapak Joko Widodo. Berikut adalah 5 makanan favorit bapak Presiden Jokowi!

1. Resto 30 Group Omah Solo

Indonesian / Cilandak / $$$$
4
 
Save to list
Sudah pasti kalo Presiden kita yang satu ini gemar banget dengan makanan asal kampung halamannya. Salah satu menu yang jadi favoritnya adalah sate buntel, daging kambing cincang yang dibungkus lemak, dan dibakar dengan bumbu kecap. Sate yang satu ini cukup berbeda loh dibanding sate kambing biasa, tapi yang jelas rasanya enak banget! Nah, kalo lo pengen ccoba sate buntel yang nendang banget, cobain deh di restoran Omah Solo ini. Asli enak banget!

2. Wiro Sableng

Indonesian / Kelapa Gading / $$$$
21201
 
Save to list
Presiden Jokowi ternyata juga suka banget sama sea food, dan salah satu restoran sea food favotinya adalah Wiro Sableng yang terletak di Kelapa Gading! Bahkan, saking sukanya dia makan di rumah makan yang satu ini, bapak Presiden Jokowi pernah loh makan siang rame-rame bersama para wartawan disini. Keren! Oh iya, menu yang paling favorit ditempat yang satu ini adalah kepiting lada hitam! Lada hitamnya pecah banget!

3. Bumbu Desa

Indonesian / Cikini / $$$$
26
 
Save to list
Selain makanan asal Solo, bapak Presiden Jokowi juga suka banget makanan khas Sunda! Terutama jika disajikan dengan banyaki lalapan sayuran plus sambel! Sewaktu masih menjabat sebagai Gubernur Jakarta, bapak Jokowi sering lih mampir ke restoran yang satu ini. Bumbu Desa sendiri menyajikan banyak banget pilihan menu khas Sunda, mulai dari ikab bakar, aneka ayam goreng dan bakar, aneka sambel, sayur, dan masih banyak lagi deh! Seru!

4. Medan Baru

Indonesian / Sunter / $$$$
4121
 
Save to list
Siapa sih yang ga suka masakan Padang? Semua warga negara Indonesia rasanya gemar banget sama kuliner khas Sumatera Barat ini, tak terkecuali ya bapak Presiden Jokowi. Untuk makanan Padang, bapak Presiden suka setia banget dengan rumah makan yang satu ini.

5. Gudeg Pejompongan

Indonesian / Bendungan Hilir / $$$$
271
 
Save to list
Bukan rahasia lagi kalo bapak Presiden Jokowi gemar banget makan gudeg. Lauk favoritnya saat menyantap gudeh juga ternyata sederhana saja, tahu dan tempe! Nah, untuk gudeg yang harus banget lo coba, ada dikawasan Benhil! Asli gudeg disini enak banget deh, bumbunya pas, dan porsinya nampol banget!

0 komentar:

Posting Komentar